Berita

SIDAK HARI KEDUA UJIAN NASIONAL 2013
20 Apr 2013, 01:26:00 PM - Oleh : reni

Di hari kedua Ujian Nasional ini , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr Harun, M.Si, MM, melakukan sidak di beberapa sekolah diantaranya, SMAN 10 Surabaya (Sekolah Inklusi), MAN Surabaya, SMKN 6 Surabaya , SLB Tuna rungu Karya Mulya Surabaya dan SMAN 2 Surabaya. Turut mendampingi sidak , Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Drs. H Sujak, M.Ag, Kompol Suyitno sebagai perwakilan dari Polda Jatim , dan Isa Ansori dari Dewan Pendidikan Kota Surabaya.

Dalam kunjungan di SMAN 10, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , Dr Harun M.Si, MM dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, sempat berdialog dengan salah satu siswa berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan penglihatan (tuna netra). Siswa tersebut mengeluhkan bentuk soal yang menyulitkan dan sangat menguras waktu, seperti pada hari pertama, ujian Bahasa Indonesia, soal bacaannya sangat panjang, padahal pertanyaanya hanya satu, sehingga ini menyusahkan siswa tuna netra seperti yang harus membolak balik soal braille berulang kali.

Kepala Sekolah SMA 10 Surabaya, Drs. H.M Sukron, AP, MM, mengatakan bahwa untuk membantu siswa ABK dalam mengerjakan soal, sekolah memberi kebijakan untuk menambah waktu dalam mengerjakan soal UN sebanyak 30 menit lebih lama dibandingkan siswa normal. Sebagai sekolah inklusi, SMAN 10 untuk tahun 2013 ini menyelenggarakan Ujian Nasional yang diikuti 2 siswa tuna rungu, 1 siswa tuna netra, dan 1 siswa tuna daksa



Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2014 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | SIDAK HARI KEDUA UJIAN NASIONAL 2013 All Right Reserved.