Berita

GUBERNUR SOEKARWO MEMBUKA O2SN DAN FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2013
08 May 2013, 10:55:00 AM - Oleh : root

Kepala Dinas Pendidikan DR. Harun M.Si, MM, mengatakan kegiatan O2SN dan FLS2N mempunyai beberapa tujuan. Selain untuk meningkatkan kecintaan di bidang olahraga dan seni, juga untuk meningkatkan mutu akademis khusus.

Tabuhan alat music “dud dug” oleh Gubernur Jatim, Soekarwo didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim, Harun, serta Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menandai dibukanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Timur, untuk siswa SMP dan SMA se Jawa Timur tahun 2013. Acara pembukaan 02SN dan FLS2N 2013 dilaksanakan di Gelanggang Olahraga CLS Kertajaya, Surabaya, Selasa (7 Mei 2013) siang.

Sebanyak 4.636 pelajar tingkat SMP dan SMA dari 38 kabupaten/kota meramaikan gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jatim 2013. Mereka bertanding dibeberapa cabang olahraga dan seni. tingkat SMP mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor). Yakni, atletik, renang, bola voli, bulu tangkis karate, pencak silat dan catur. Untuk FLS2N tingkat SMP mempertandingkan 10 cabang seni. Kemudian O2SN tingkat SMA mempertandingkan 5 cabor. Masing-masing, atletik, tenis meja, bulutangkis, karate dan pencak silat. Sedangkan FLS2N mempertandingkan 7 cabang seni. Yakni, cipta puisi, baca puisi, menyanyi solo/vokal, membaca Al Quran, poster, seni kriya/ketrampilan, tari kreasi berpasangan, drama/fragmen singkat. Beberapa lokasi pertandingan akan mengambil tempat di Surabaya dan Sidoarjo.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Harun, mengatakan kegiatan O2SN dan FLS2N mempunyai beberapa tujuan. Selain untuk meningkatkan kecintaan di bidang olahraga dan seni, juga untuk meningkatkan mutu akademis khusus. “Selain itu bisa meningkatkan kesehatan jasmani dan melatih sifat sportivitas,” kata Harun saat memberikan sambutan di acara pembukaan O2SN dan FLS2N Jatim 2013 di GOR CLS, Jl Kertajaya Surabaya, Selasa (7 Mei 2013).siang.

Pemenang O2SN dan FLS2N Jatim nantinya akan dikirim pada even serupa di tingkat nasional. Gubernur Jatim optimis, bahwa Jatim adalah ‘pabrik’ atlet di Indonesia sehingga diperhitungkan di tingkat nasional karena sering melahirkan olahragawan hebat. Dimana saat ini, Jatim merupakan jawara O2SN dan FLS2N tingkat nasional, yang sudah meraih 6 kali juara umum.



Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2014 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | GUBERNUR SOEKARWO MEMBUKA O2SN DAN FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2013 All Right Reserved.