Berita

GUBERNUR JATIM BERI PENGARAHAN KEPALA SMA & SMK
24 Feb 2017, 02:39:00 PM - Oleh : root

Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, SH, M.Hum memberikan Pengarahan ribuan kepada Kepala SMA dan SMK Se Jawa Timur di Dyandra Convention Hall Kamis, 23 Pebruari 2017 dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan mensukseskan UNBK tahun 2017. 

Pri yang akrab disapa pakdhe Karwo ini mengungkapkan keinginannya agar kualitas pendidikan di Jawa Timur bisa merata dan sejajar dan tidak terkotak kotak, tidak ada lagi istilah sekolah pinggiran, sekolah kota, sekolah favorit.

“Karena itu standart yang digunakan harus disamakan, untuk itu saya minta bantuan kepada Pak Saiful (Saiful Rachman, Kepala  Dinas Pendidikan Provinsi Jatim) dan Prof. Zaki (Prof. Akh Muzakki) selaku ketua dewan pendidikan Jawa Timur untuk bersama-sama dengan seluruh kepala SMA dan SMK merumuskan standart pendidikan yang pas untuk Jawa Timur,”terangnya.

Gubernur berharap kepala sekolah maupun guru mampu menggunakan pendekatan yang humanis kepada siswa agar proses pembelajaran berlangsung aktif, efektif dan menyenangkan.

"Pendekatan guru kepada siswa itu harus lebih humanis, dan transformasi ilmunya berbasis kultural," ungkapnya dihadapan 2.400 peserta Kepala SMA dan SMK Swasta se Jawa Timur.

Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 - 10.30 WIB dengan peserta Kepala SMA se Jawa Timur sedangkan sesi kedua yang dimulai pukul 13.00 WIB adalah sesi untuk Kepala SMK se Jawa Timur.@



Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2017 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | GUBERNUR JATIM BERI PENGARAHAN KEPALA SMA & SMK All Right Reserved.