Berita

LINE TRACER DESIGN AND CONTEST (LTDC) 2018
09 Aug 2018, 12:35:00 PM - Oleh : kuntoro

LINE TRACER DESIGN AND CONTEST (LTDC) 2018

LINE TRACER DESIGN & CONTEST (LTDC) UM 2018 adalah Program Kerja Tahunan Workshop Elektro Universitas Negeri Malang. LTDC merupakan perlombaan adu cepat dan adu desain robot line tracer (robot penjajak garis) yang bertema Journey of The Greatest Explorer yang diikuti oleh mahasiswa, siswa SMP sederajat dan siswa SMA/SMK sederajat se-Indonesia. Jenis robot yang yang dipertandingkan pada LTDC 2018 terdiri dari dua kategori yaitu kategori analog dan kategori mikrokontroller. Pada setiap pertandingan akan mempertandingkan 4 robot sekaligus dalam satu lintasan/track. Start dimulai pada 4 sudut yang berbeda. Robot dianggap mencapai garis finish apabila salah satu bagian robot menyentuh garis finish. Waktu maksimal untuk setiap pertandingan adalah 4,5 menit dengan 30 detik untuk persiapan. Pada pertandingan LTDC 2018 ini menggunakan dua sistem. Untuk babak penyisihan menggunakan sistem ranking, sedangkan pada babak 16 besar sampai final menggunakan sistem gugur.

Tahun ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang akan menyelenggarakan kembali kegiatan Line Tracer Design and Contest. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan tanggal 3 dan 4 Oktober 2018 di Sasana Budaya Universitas Negeri Malang di Jalan Semarang No. 5 Malang, dengan total hadiah belasan juta rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi ltdc.um.ac.id. Let Your Journey Begins !!!










Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2018 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | LINE TRACER DESIGN AND CONTEST (LTDC) 2018 All Right Reserved.