Berita

JAWA TIMUR TERIMA ANUGERAH KI HAJAR TAHUN 2018
19 Oct 2018, 09:01:00 AM - Oleh : kuntoro

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima penghargaan Anugerah Kihajar 2018 kategori utama tingkat Provinsi dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jumat (12/10) di hotel Sultan, Jakarta. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan TIK untuk pendidikan di Jawa Timur.

 

"Anugerah diberikan setiap tahun kepada kepala daerah yang punya komitmen dan berkontribusi terhadap pengembangan TIK dibidang pendidikan baik dibidang pembelajaran maupun administrasi di lembaga pendidikan,"ungkap Kepala Pustekkom Kemendikbud saat konferensi pers.

 

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan proses penilaian dilakukan oleh dewan juri melalui proses online dengan memantau pemberitaan melalui media-media terkemuka yang dimulai pada bulan juni sampai agustus 2018.

 

Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo, SH, M.Hum mengatakan bahwa pengembangan TIK di Jawa Timur terbukti efektif dan efisien dalam pelaksanaan pembelajaran maupun administrasinya.

 

"Berbagai pemanfaatan TIK pendidikan seperti UNBK 100%, PPDB Online, aplikasi A-GTK, Mobile Learning, dan Pembelajaran Jarak Jauh merupakan model-model pengembangan TIK pendidikan yang diterapkan di Jawa Timur,"terangnya.

 

TIK pendidikan di Jawa Timur memang terus berkembang, diantaranya Jawa Timur sukses melaksanakan 100% UNBK dan PPDB Online SMA, SMK dan PK-PLK di seluruh kabupaten dan kota. Penerapan aplikasi mobile learning yang memudahkan siswa belajar dimana saja, serta penggunaan aplikasi A-GTK untuk pemerataan mutu guru di Jawa Timur.

 

 

Penyerahan Piala Anugerah Kihajar 2018 kepada Pemerintah Jawa Timur diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Saiful Rachman, M.Pd, MM.




Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2018 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | JAWA TIMUR TERIMA ANUGERAH KI HAJAR TAHUN 2018 All Right Reserved.