Berita

GELAR SENI PADANG REMBULAN DI MADIUN
25 Mar 2013, 12:39:00 PM - Oleh : reni

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Sekdaprov Jatim, Dr. Rasiyo dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Dr. Harun, M.Si, MM dijadwalkan hadir dalam kegiatan gelar seni Padang Rembulan yang berlangsung Sabtu, 23 Maret 2013 di Madiun.
Lima dalang bocah akan menyemarakkan Gelar Seni Padang Rembulan yaitu, dalang Krisna Sakri, Angger Resi Wicaksono, Hendras Rasti Mustika Rukmi, Sakti Mahardika dan Akbar Syah Alam dengan lakom “Satrio Tomo”.

Pada kesempatra itu, Gubernur, Sekdaprov dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan menyampaikan orasi kebangsaan yang didikuti 200 siswa yang berasal dari Dinas Pendidikan Kab/Kota di Madiun.

Berbagai kegiatan kesenian daerah akan mengawali gelars eni padang rembulan, yaitu pentas karawitan anak anak, tembang dolanan, reog ponorogo, oleh siswa SMPN 2 Ponorogo, tari gambyong SMAN 2 Madiun, geguritan mocopat dari SMAN 1 Kab Blitar dan SMPN 1 Kertosono, musik perkusi SMAN 1 Pacitan, kolaborasi “Aji soko” SMAN 1 Geger Madiun dan SMKN 1 Tulungagung.

Gelar seni padang rembulan merupakan pagelaran seni pelajar yang kedua di tahun 2013 ini, kerjasama UPT Dikbangkes Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Pendidikan Kota Madiun dan Bakorwil setempat.



Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2014 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | GELAR SENI PADANG REMBULAN DI MADIUN All Right Reserved.