Artikel

KEPALA DINAS SIDAK UNAS KE BANGKALAN
07 May 2014, 11:41:00 AM - Oleh : reni

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Harun, M.Si, MM didampingi Kepala Kemenag Jatim Drs. Mahfudh Shodar, M.Ag, hari ini Rabu (07/05/14) melihat dari dekat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas beserta Kepala Kemenag Jatim melihat dari dekat, pelaksanaan UN di PN 2 dan MTs. Negeri Bangkalan.

Kepala Dinas Dr. Harun, M.Si, MM menegaskan tentang soal Bahasa Indonesia nomer 13 yang hilang merupakan bonus bagi siswa SMP yang sedang mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Masalah/Indikasi terjadinya kebocoran soal di SMPN 8 Kota Kediri, menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Dr. Harun M.Si, MM merupakan kewenangan Polres Kota Kediri, melakukan pemeriksaan kepada siswa-siswi yang melakukan fotocopy berdekatan dengan SMPN 8 Kota Kediri. Diharapkan dengan pemeriksaan yang sepenuhnya kewenangan Polres Kota Kediri akan diketahui Lembar Ujian Nasional (LJUN), apakah itu asli atau palsu.

Kepala Dinas Dr. Harun, M.Si, MM mengajak/menghimbau kepada para siswa maupun guru dan orang tua, wali murid agar tetap waspada tentang isu-isu kebocoran soal yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada siang harinya dijadwalkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan melihat dari dekat pelaksanaan UN Paket B setara SMP berlangsung di Kota Surabaya.



Konten 2 kolom bawah

Copyright © 2012-2017 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur | KEPALA DINAS SIDAK UNAS KE BANGKALAN All Right Reserved.