Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Berhasil Meraih Anugerah KiHajar 2019 Untuk Yang Ketiga Kalinya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  Berhasil Meraih Anugerah KiHajar 2019 Untuk Yang Ketiga Kalinya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk kali ketiga berhasil meraih Anugerah KiHajar 2019 dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Hudiyono, M.Si mewakili Gubernur Jawa Timur Khififah Indar Parawansa menerima penghargaan Anugerah Kihajar 2019 Kategori Madya Tingkat Provinsi yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi, Ph.D pada hari Kamis (14/11/2019) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Untuk kategori Madya Tingkat Provinsi ini dari sebelumnya ada 6 (enam) Gubernur yang masuk final, namun hanya 2 (dua) yang berhasil meraih penghargaan bergengsi ini yaitu Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Karena Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dinilai sangat mampu dalam memaksimalkan pemanfaatkan Aplikasi e-Administrasi untuk Pendidikan.

Anugerah KiHajar merupakan sebuah anugerah tertinggi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi sebagai apresiasi atas prestasi dan kinerjanya dalam mengembangkan/mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan dan kebudayaan sehingga berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah pemerintahannya masing-masing.