Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai Berikan Pembekalan dan Pelepasan Siswa ADEM Wilayah Papua Tahun 2024

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai Berikan Pembekalan dan Pelepasan Siswa ADEM Wilayah Papua Tahun 2024

Sidoarjo, 9 Juni 2024 - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, memberikan pembekalan bagi 115 siswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) dari wilayah Papua yang telah menyelesaikan pendidikan mereka selama tiga tahun di berbagai sekolah di Jawa Timur. Acara ini dilaksanakan di Premiere Place Hotel, Sidoarjo.

Para siswa yang telah menempuh pendidikan di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur, antara lain Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Jember, Kediri, Pasuruan, Madiun, Probolinggo, dan Tuban. Program ADEM sendiri merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi siswa-siswa dari wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya, Aries Agung Paewai menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap perjuangan dan prestasi yang telah diraih oleh para siswa selama tiga tahun menuntut ilmu di Jawa Timur. Ia berharap pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama di Jawa Timur dapat bermanfaat bagi perkembangan pribadi dan kontribusi mereka di daerah asal.

"Selama tiga tahun ini, kalian telah menunjukkan semangat dan tekad yang luar biasa dalam menuntut ilmu. Saya berharap apa yang kalian pelajari di sini tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tetapi juga untuk membangun daerah asal kalian di Papua. Kalian adalah harapan masa depan Papua," ujar Aries dalam pembekalan tersebut.

Aries juga berpesan agar para siswa tetap menjaga semangat belajar dan selalu mengamalkan nilai-nilai positif yang telah diajarkan selama di Jawa Timur. Ia menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan teman-teman dan guru-guru di Jawa Timur serta terus menjalin komunikasi yang baik setelah kembali ke Papua.

"Jangan pernah berhenti belajar dan selalu amalkan nilai-nilai kebaikan yang telah kalian peroleh di sini. Jaga hubungan baik dengan teman-teman dan guru-guru kalian, karena mereka adalah bagian dari perjalanan kalian menuju kesuksesan. Kembali ke Papua dengan membawa semangat perubahan dan kontribusilah untuk kemajuan daerah kalian," tambah Aries.