Berita Pendidikan Jawa Timur

  • PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU / TARUNA BARU SMAN 1 TARUNA MADANI JAWA TIMUR TAHUN AJARAN 2023/2024

  • PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU / TARUNA BARU SMAN 5 TARUNA BRAWIJAYA JAWA TIMUR TAHUN AJARAN 2023/2024

  • DINDIK JATIM GELAR KEGIATAN DONOR DARAH 1000 INSAN PENDIDIKAN DAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN PELAJAR SMA,SMK, DAN SLB NEGERI/SWASTA

  • Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan pertandingan Elektronik Sport (e-sport) tahun 2022

PELOPOR DAN PENGGIAT MERDEKA BELAJAR, DINDIK JATIM LUNCURKAN BPIKM DAN E KOSP

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) memprakarsai Program Merdeka Belajar sejak satu tahun yang lalu untuk pemulihan pembelajaran pasca pandemi. Pada realisasinya ada sekolah dinyatakan tidak lolos pada seleksi Sekolah Penggerak yang ditempuh melalui seleksi Kepala Sekolah, maka sekolah tersebut dapat mengikuti Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri.

SMAN 1 GONDANG (OTOMASI PELAYANAN PERPUSTAKAAN)

Diterapkannya Otomasi Pelayanan Perpustakaan “Pustaka SMAGO” ini berawal dari kurang optimalnya pelayanan dan administrasi perpustakaan, yang selama ini masih menggunakan cara konvensional dalam pelayanan dan administrasi perpustakaan. Sehingga pasca diterapkannya “Pustaka SMAGO” sangat diharapkan untuk bisa menjawab tantangan revolusi industry 4.0. Program ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak di lingkungan SMAN 1 Gondang. Melalui program ini, dilakukan upaya mengoptimalkan pustakawan dalam administrasi dan pelayanan perpustakaan, serta menarik antusias pemustaka dalam peminjaman dan pengembalian buku di SMAN 1 Gondang.

SMAN 1 TORJUN ( KAKOSAMATO )

Karantina Peserta Kompetisi Sains Nasional SMAN 1 Torjun ( KAKOSAMATO) di kembangkan karena rendahnya minat dan motivasi siswa dalam mengikuti ajang kompetisi seperti olimpiade dan lombalomba akademik lainnya. Hal ini berdampak pada minimnya capaian prestasi sekolah dalam beberapa tahun terakhir. Program inovasi ini dilaksanakan pada awal tahun pelajaran melalui beberapa tahapan di awali penjaringan siswa setiap kelas, setelah itu dilakukan pemetaan siswa berdasarkan minat dan kemampuan akademik siswa. Selanjutnya, sekolah menetapkan nama-nama siswa yang lolos seleksi sebagai calon peserta kompetisi sains nasional (KSN) SMAN 1 Torjun untuk 9 bidang. Melakukan pembinaan seminggu 2 kali selama periode semester ganjil dalam bentuk kegiatan ektrakurikuler (kelas Olimpiade) dan pembinaan 3 bulan secara intensif melalui model karantina dalam periode semester genap.

SMAN 1 PULUNG (JURANG KARAM) (MENCIPTAKAN TUJUH RANGKAIAN KETRAMPILAN)

Program double track Jurang Karam merupakan salah satu program yang dikembangkan di SMAN 1 Pulung. Program ini menjadi salah satu yang difokuskan sekolah karena masih banyak peserta didik yang tidak melanjutkan pendidikannya setelah SMA. Dengan adanya program double track “Jurang Karam”, diharapkan setelah lulus dari SMAN 1 Pulung peserta didik disamping memiliki keahlian dan keterampilan, juga mampu mengintegrasikan serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan di masyarakat.

SMAN 9 MALANG (SIAP SMANAWA/SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU)

SIAP SMANAWA dikembangkan di masa pandemi akibat Covid-19. Di masa pandemi, para siswa dan orang tua tidak dapat hadir ke sekolah, baik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran maupun untuk mendapat layanan informasi seperti raport, pengumumunan kelulusan, kartu peserta ujian dan lain-lain. Apalagi bagi para siswa yang tinggal jauh dari SMAN 9 Malang. Pada penerimaan siswa baru, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan informasi berkaitan dengan SMAN 9 Malang. SIAP SMANAWA merupakan kerjasama berbagai pihak di SMAN 9 Malang dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah, sehingga memberikan efisiensi di tengah keterbatasan akibat pandemi covid-19.

SMAN 1 BLULUK (TRISULA PENDIDIKAN)

Pandemi benar-benar memporak porandakan dunia termasuk di Indonesia. Di Dunia pendidikan, sistem PJJ menjadi solusi beratnya dunia pendidikan di Indonesia. Bluluk Lamongan merupakan daerah blank spot internet. Inovasi sangat diperlukan oleh Kepala Sekolah agar pembelajaran tetap efektif dan efisien. Inovasi Trisula pendidikan yaitu tiga sumber belajar siswa di masa pandemi sangat cocok dilaksanakan di area blank spot internet.

INDRO MANIS SMAGALA (INOVASI HIDROPONIK DAN KETERAMPILAN AGROBISNIS GURU DAN PESERTA DIDIK SMAN 3 LAMONGAN)

Salah satu mata pelajaran di SMA adalah PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan) dan di dalamnya terdapat bab Budidaya. Dengan adanya pelajaran ini diharapkan peserta didik mampu menjadi wirausaha/ enterpreneur yang mandiri, juga mampu bekerja menciptakan lapangan pekerjaan tanpa bergantung dengan pemerintah sehingga dapat mengurangi pengangguran setelah lulus dari SMA.

PENGUMUMAN HASIL TES PSIKOLOGI PEMILIHAN ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR PERIODE 2021 - 2026

Berdasarkan Hasil Tes Psikologi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2021 di Dinas Psikologi TNI-Angkatan Laut, maka Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026, dengan ini menetapkan : 1. Nama-nama peserta yang tercantum dalam lampiran pengumuman ini, dinyatakan LULUS seleksi Tes Psikologi.

PENGUMUMAN JADWAL TES PSIKOTES DAN TES AKADEMIK CALON ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR

Berdasarkan hasil seleksi Administrasi oleh Panitia Pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026, dengan ini Panitia Pemilihan menyatakan bahwa :

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR

Berdasarkan hasil seleksi Administrasi oleh Panitia Pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026, dengan ini Panitia Pemilihan menyatakan bahwa :
1. Peserta Seleksi Administrasi yang tercantum dalam Lampiran Pengumunan ini dinyatakan LULUS Seleksi Administrasi.
2. Nama-nama yang tercantum dalam pengumuman diharapkan hadir pada seleksi berikutnya yaitu Tes Psikologi dan tes Akademik dengan jadwal menyusul akan disampaikan.
3. Keputusan Panitia tidak dapat di ganggu gugat.

Resmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya, Khofifah Harapkan Bibit SDM Berkualitas, Berkarakter Jadi Benteng Kemajuan Bangsa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri yang bekerjasama dengan TNI-AD, Selasa (14/12). SMAN 5 Taruna Brawijaya ini merupakan pengembangan kapasitas kelembagaan dari SMAN Reguler yaitu SMAN 5 Kota Kediri, dimana ada penambahan kurikulum khusus bela negara, wawasan kebangsaan, dan kesamaptaan serta berasrama.

Gubernur Khofifah dan Kadisdik Jatim Apresiasi Tiga Anak Peraih Beasiswa SEMESTA

Gubernur Khofifah dan Kadisdik Jatim Apresiasi Tiga Anak Peraih Beasiswa SEMESTA

Tepat Pada Hari Senin ini Tanggal 12 Oktober 2020, Provinsi Jawa Timur Genap Berusia 75 Tahun

Doa dan harapan utama masyarakat Jawa Timur di perayaan ulang tahun kali ini semua sama, bisa terbebas dari Pandemi Covid-19. Semoga kita tetap semangat untuk melawan penyebaran Covid-19 di bumi Jawa Timur dan Indonesia, dan kita semua pasti mampu melewati masa sulit ini.

Webinar Series Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus

Insan Pendidikan, simak dan ikuti salah satu program terbaru dari Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus yaitu Webinar Series yang perdana diluncurkan pada hari Senin 13 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB dan dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Menyelenggarakan Festival Online Kreatif Pelajar Online #berkaryadarirumah

Insan Pendidikan, biar aktifitas di rumah semakin produktif, yuuk ikuti "Festival Online Kreatif Pelajar Online #berkaryadarirumah". Festival ini mengambil tema Lawan Corona #DariRumahAja. Kategori yang dilombakan terdiri dari Lomba Video, Lomba Foto dan Lomba Poster ini ditujukan bagi siswa/siswi SMA, SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta.

Silaturahmi dan Pembinaan Kepala Dinas Pendidikan Di Lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik dan Wilayah Mojokerto (Kota dan Kabupayen Mojokerto)

Dalam arahannya Bapak Wahid kali ini menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah, Guru, Pengawas dan Tenaga Kependidikan agar memberikan perhatian khusus untuk pendidikan vokasi, baik SMA Double Track maupun SMK. Hal ini merupakan tantangan besar di Cabang Dinas Wilayah Gresik dan Wilayah Mojokerto,

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan Rapat Koordinasi Capaian Pembangunan Manusia Di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Dalam sambutannya Bapak Wahid menyampaikan akan mengusulkan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Makarim agar ada regulasi baru dalam mendapatkan ijazah kejar paket C atau B. Contohnya bisa dilakukan dengan assesment sesuai kompetensi yang setara dengan jenjang pendidikan formal.

Gubernur Jawa Timur Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer/Laptop dan Smartphone (USP-BKS) di SMA Trimurti Surabaya

Selasa tanggal 10 Maret 2020 Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer/Laptop dan Smartphone (USP-BKS) di SMA Trimurti Surabaya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPD) SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Tahun Ajaran 2020/2021

nsan Pendidikan, SMA Negeri Olahraga (SMANOR) akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berbakat di bidang olahraga. Pendaftaran akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret sampai 3 April 2020 dengan menggunakan sistem daring dan luring.

Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer/Laptop dan Smartphone (USP-BKS) di SMA Negeri 6 Surabaya

Pada peninjauan kali ini Ibu Gubernur menyampaikan bahwa sesuai hasil rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Jawa Timur pada tanggal 30 Desember 2019 lalu menghasilkan putusan kesepakatan bahwa pelaksanaan USP-BKS tahun 2020 ini dalam koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. USP-BKS merupakan salah satu program unggulan di Provinsi Jawa Timur. Tidak semua Provinsi di Indonesia melaksanakan ujian sekolah menggunakan smartphone.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bertindak sebagai pembicara dalam acara Rapat Terbuka Universitas Narotama Surabaya dalam rangka Dies Natalis ke XXXIX

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor, Ketua Yayasan Pawiyatan Gita Patria (YPGP), Ketua Pembina dan Pembina YPGP, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII Jawa Timur, Penyantun YPGP, Pengawas YPGP, Anggota YPGP, Dekan, Dosen serta mahasiswa Universitas Narotama Surabaya.

Agenda Penandatanganan Kerjasama di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Pertama penandatanganan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT dengan SEAMEO Center di Indonesia yang diwakili oleh Bapak Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto tentang Kerjasama Pengembangan Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Melakukan Silaturahmi dan Pembinaan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Pengawas Sekolah dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK di lingkungan Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Jombang dan Wilayah Kabupaten Nganjuk.

Insan Pendidikan, bertempat di Hotel Horison Yusro Jombang pada tanggal 3 Maret 2020 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan Silaturahmi dan Pembinaan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Pengawas Sekolah dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK di lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang dan Wilayah Kabupaten Nganjuk.

Penandatanganan Kerjasama Antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Negeri Malang Dalam Pemberian Biaya Peningkatan Kualifikasi Guru ke jenjang S2

Insan Pendidikan, hari ini Senin tanggal 2 Maret 2020 ada 2 (dua) agenda penandatanganan kerjasama di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT melakukan peninjauan langsung pelaksanaan USP-BKS di beberapa sekolah di Surabaya

Hari Senin tanggal 2 Maret 2020 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan - Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) jenjang pendidikan SMA se-Provinsi Jawa Timur.

Silaturahim dan Pembinaan Kepada Tenaga Kependidikan, Guru dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banyuwangi, Jember, Lumajang Dan Bondowoso

Dalam arahannya Bapak Wahid menyampaikan pentingnya menjaga suasana kondusif di lingkungan sekolah, baik dalam hubungan internal maupun dengan masyarakat & media. Serta dihimbau dengan sangat agar menjalin kerjasama sinergis dengan semua pihak seperti dengan pemerintah daerah setempat, komite, masyarakat & sektor swasta demi memajukan sekolah.

Silaturahim dan Pembinaan Kepada Tenaga Kependidikan, Guru dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo

Insan Pendidikan, pada Sabtu tanggal 15 Pebruari 2020 di Gedung "Graha Dwija" PGRI Kabupaten Ponorogo Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan silaturahim dan pembinaan kepada Tenaga Kependidikan, Guru dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo (Kabupaten Ponorogo - Kabupaten Magetan).

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Ramliyanto, SP. MP Memberikan Pembinaan Di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan

Dalam arahannya Bapak Ramli menyampaikan inovasi tidak identik dengan high cost, high result atau kemampuan SDM yang tinggi. Dan dalam berinovasi juga tidak selalu harus identik dengan teknologi. Sehingga diharapkan tidak ada lagi keluhan dari kepala sekolah tidak bisa berinovasi dengan alasan tidak ada anggaran, tidak ada SDM yang berpendidikan tinggi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan Bapak Yusuf, SH Mengadakan Bimbingan Teknis Pengembangan Literasi Penulisan Buku dan Karya Ilmiah bagi Guru SMA/SMK/PK-PLK se-Kabupaten Pacitan

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pacitan Bapak Yudi Sumbogo dan dihadiri lebih kurang 275 (dua ratus tujuh puluh lima) guru dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK se-Kabupaten Pacitan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Menghadiri Kegiatan "Silaturahim dan Pemaparan Program Pendidikan Jawa Timur" di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur

Dalam paparannya Bapak Wahid menyampaikan masih banyak pesantren yang santrinya tidak memiliki ijazah formal. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu penyumbang rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur karena dianggap tidak lulus sekolah formal (SD/SMP/SMA).

Koordinasi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT

Bertempat di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis tanggal 6 Pebruari 2020 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melaksanakan koordinasi yang dihadiri Sekretaris,

Pembinaan Kepada Seluruh Jajaran Pejabat, Kepala Sekolah, Guru dan Staf di Lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Sampang

Dalam arahannya mantan Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur ini menyampaikan salah satu dari lima program prioritas pembangunan Presiden Indonesia Bapak Jokowi yaitu Pembangunan SDM.

Beasiswa S2 Untuk Guru SMA/SMK Di Jawa Timur

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuka kembali Program Beasiswa Pendidikan S2 bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang bagi guru PNS SMA dan SMK di Jawa Timur.

Pembinaan Kepada Staf, Guru dan Kepala SMA/SMK/PK-PLK Negeri dan Swasta di Lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Bojonegoro

Dalam arahannya beliau menekankan agar seluruh Kepala Sekolah di lingkungan Cabdin Wilayah Bojonegoro untuk lebih meningkatkan kinerja dan kreativitas dalam memberikan pengajaran. Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan dan dinamika revolusi industri 4.0 (era digitalisasi) dan juga karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menggaungkan Merdeka Belajar.

LED Hasil LKS Jatim Juara OK

Hasil LKS ke XXVIII di Tulungagung tanggal 27 s/d 30 Januari 2020

Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Ke XXVIII Tahun 2020

Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Ke XXVIII Tahun 2020 diselenggarakan untuk memacu siswa-siswi SMK di Jawa Timur agar terus meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya

Rapat Koordinasi dan Pembinaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Di Lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kab. Lamongan

Sebanyak lebih kurang 300 peserta yang terdiri dari staf, guru, Kasubbag. TU, MKKS dan Kepala SMA/SMK/PKLK Negeri-Swasta di lingkungan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kab. Lamongan mengikuti Rapat Koordinasi dan Pembinaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT

kegiatan Nasional Atmospheric and Earth Science Fair 2020 (NATSEC FAIR 2020)

Dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ke - 70 Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) mengadakan serangkaian kegiatan Nasional Atmospheric and Earth Science Fair 2020 (NATSEC FAIR 2020) yang salah satunya berupa Olimpiade Sains Atmosfer (Atmospheric Science Olympiads, ASO) tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Melakukan Rapat Koordinasi Pendidikan dan Pembinaan Di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. melakukan Rapat Koordinasi Pendidikan dan Pembinaan kepada staf, guru, Kasubbag TU dan kepala SMA, SMK dan PKLK di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun (meliputi Kab./Kota Madiun dan Kab. Ngawi) pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 bertempat di Kurnia Convention Hall Kabupaten Ngawi.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Mengadakan Dialog Kebijakan dan Kesiapan Di Stasiun Televisi JTV

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan stasiun televisi JTV mengadakan Dialog kebijakan dan kesiapan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di era pendidikan Vokasi 2020 melalui program SMAT (SMK Mantap dan Hebat)

Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur Melakukan Audiensi Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan audiensi bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 di ruang rapat Melati kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Bapak Nadiem Makarim Memberikan Arahan Mengenai Kebijakan Merdeka Belajar

Insan Pendidikan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bapak Nadiem Makarim memberikan arahan mengenai kebijakan Merdeka Belajar.

Delegasi Indonesia yang diwakili SMAN 1 Malang Meraih Gold Medal Di Ajang Kaohsiung International Invention & Design Expo 2019 di Taiwan

Insan Pendidikan pada hari Minggu, 8 Desember 2019 delegasi SMAN 1 Malang sekaligus delegasi Indonesia yang diwakili oleh ananda Dhaffin Rayhzan Ferdian, Aisyah Akbar, Adellia Sani Rivenda yang mengikuti ajang Kaohsiung International Invention & Design Expo 2019 di Taiwan

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kembali Berhasil Meraih 2 Penghargaan Bergengsi

Melalui Inovasi SMA Double Track dengan judul Kuliah Yes Kerja Ok, berhasil mengantarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur meraih TOP 25 penghargaan Kovablik Tahun 2019.

Selamat Hari Guru Nasional 2019

Guru adalah penggerak untuk Indonesia maju. Selamat Hari Guru Nasional 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Berhasil Meraih Anugerah KiHajar 2019 Untuk Yang Ketiga Kalinya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk kali ketiga berhasil meraih Anugerah KiHajar 2019 dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Peresmiaan Patung Ki Hadjar Dewantara di Halaman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Hudiyono, M.Si didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Ramliyanto, SP. MP meresmikan patung Ki Hadjar Dewantara di Halaman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Jl. Gentengkali 33 hari ini Jumat tanggal 1 Nopember 2019.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Melakukan Presentasi Profil dan Program 33 Daerah Pada Nominasi Anugerah Ki Hajar 2019

Insan Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur kemarin Selasa tanggal 29 Oktober 2019 di Hotel Kristal Jakarta Selatan mendapat undangan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada acara Presentasi Profil dan Program 33 Daerah Nominasi Anugerah Ki Hajar 2019.

LINE TRACER DESIGN AND CONTEST (LTDC) 2019 TINGKAT PELAJAR DAN MAHASISWA SE-INDONESIA

Line Follower merupakan istilah dalam bidang robotic yang berrarti robot yang bisa bergerak mengikuti jalur panduan garis. Garis pandu yang digunakan dalam hal ini adalah garis putih yang ditempatkan pada permukaan berwarna gelap, ataupun sebaliknya garis hitam yang ditempatkan pada permukaan berwarna putih.

PENYAMPAIAN ASPIRASI MASYARAKAT TERKAIT PPDB SMA/SMK NEGERI 2019

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Hudiyono Menerima Wakil Aspirasi Masyarakat Surabaya terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK Negeri Tahun 2019, Kamis 20 Juni 2019 di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Inilah Daftar 8 Sekolah di Jatim yang Raih Predikat 'Sekolah Ramah Anak' Versi Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan Jawa Timur melalui Bidang Pembinaan SMA memberikan penghargaan terhadap delapan sekolah yang berkomitmen dalam penyelenggaraan Sekolah Ramah Anak.Sekolah-sekolah ini telah melewati seleksi dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

WONDERFUL INDONESIA ROBOT CHALLENGE REGIONAL JAWA TIMUR 2018

Wonderful Indonesia Robot Challenge Regional Jawa Timur 2018 didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur, MakerNesia, Kokaro, dan Jatim Park Grup

KOMPETISI MATEMATIKA (KOMET) TAHUN 2018

Acara utama dari Kompetisi Matematika 2018 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya adalah Kompetisi Matematika (KOMET). Kompetisi ini terdiri dari 3 tahap

LOMBA OLIMPIADE TIK 2017

Olimpiade TIK 2017 yang diselenggarakan pada hari rabu s.d jumat tanggal 13-15 Desember 2017 di Hotel Utami Jalan Raya Juanda Sidoarjo

GUBERNUR JATIM BERI PENGARAHAN KEPALA SMA & SMK

Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, SH, M.Hum memberikan Pengarahan ribuan kepada Kepala SMA dan SMK Se Jawa Timur di Dyandra Convention Hall Kamis, 23 Pebruari 2017

SCIENCE PROJECT OLYMPIAD (HITSPO) 2017 SMA HIDAYATUS SALAM GRESIK

Sebagai lembaga pendidikan, SMA Hidayatus Salam Gresik tidak hanya menjalankan fungsi pendidikan formal tetapi juga menjalankan pendidikan sebagai sarana tumbuh dan berkembangnya potensi dan kreasi siswa.

PEMBUKAAN RAKOR TIK PENDIDIKAN TAHUN 2017

Rakor TIK Pendidikan tahun 2017 yang di selenggarakan oleh PUSTEKKOM ( Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia