VISI :
Terwujudnya layanan Informasi Publik dan layanan prima penyelenggaran pendidikan di Jawa Timur yang berkualitas, beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia
MISI :
- Mewujudkan komunikasi interaktif dengan orang tua, peserta didik, masyarakat, serta pihak-pihak yang terkait dengan pendidikan
- Mewujudkan layanan informasi pendidikan kepada masyarakat secara maksimal
- Mewujudkan layanan pembinaan dan pembimbingan dalam penyelenggaraan pendidikan
- Mewujudkan bantuan advokasi dalam kesulitan pembelajaran dan pengelolaan pendidikan
- Mewujudkan bantuan layanan psikologi kepada masyarakat untuk mengatasi berbagai persolan psikis dalm bidang pendidikan
- Mewujudkan layanan dialog publik dalam bidang pendidikan
- Mewujudkan kajian pendidikan yang tepat, akurat dan relevan
TUJUAN :
- Memperkecil kesenjangan akses serta menekan kesenjangan informasi dan komunikasi antara Pemerintah Pusat (Provinsi Jawa Timur) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota di Jawa Timur
- Memperlancar informasi dan komunikasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan orang tua, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, lembaga pengelola pendidikan dan masyarakat
- Memudahkan komunikasi kepada peserta didik, orang tua, pendidik, tenaga kependidikan, pengelola pendidikan dan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang pelaksanaan pembelajaran dan pengelolaan pendidikan melalui konsultasi dan advokasi
- Membantu memecahkan masalah psikis yang dialami oleh peserta didik, orang tua, masyarakat dan pengelola pendidikan melalui bantuan layanan psikologi
- Memperluas kesempatan dan peran serta dari orang tua, pendidik, tenaga kependidikan, pengelola pendidikan, peserta didik dan masyarakat melalui dialog publik
- Menyediakan informasi data dan regulasi pendidikan di Jawa Timur yang dibutuhkan oleh peserta didik, orang tua, pendidik, tenaga kependidikan, penegelola pendidikan dan masyarakat