Video Kegiatan
VIDEO

Video Pendidikan Antikorupsi

SMKN 4 SURABAYA

LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. ... Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

SMKN 4 SURABAYA

TATA UPACARA PEMBUKAAN DAN PENUTUPAN LATIHAN PRAMUKAUpacara Pembukaan dan Penutupan Latihan Golongan Pramuka PenggalangSebelum memulai dan sesudah melaksanakan latihan dalam Gerakan Pramuka, wajib untuk melaksanakan upacara. Upacara yang dilaksanakan sebelum kegiatan latihan dikenal dengan upacara pembukaan latihan yang biasanya disingkat upabuklat dan upacara yang dilaksanakan setelah pelaksanaan latihan dikenal dengan sebutan upacara penutupan latihan yang disingkat upatuplat. Upacara ini bertujuan untuk membentuk moral yang baik, menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, membangun disiplin, serta rasa cinta tanah air pada peserta didik anggota Gerakan Pramuka. Berikut adalah susunan atau rangkaian upacara pembukaan dan penutupan latihan untuk pramuka golongan penggalang:UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PRAMUKA PENGGALANGPerlengkapan:Bendera Merah Putih,Tiang bendera (tongkat yang disambung),Teks Pancasila,Teks Dasa Darma.Petugas:Pengibar Bendera 3 orangPratama/ Pemimpin UpacaraPembaca Dasa DarmaPembina UpacaraPersiapan:Tiap pemimpin regu mengumpulkan anggotanya dalam barisan bersaf sambil memeriksa kebersihan, kerapian, absensi, iuran, dan sebagainya (untuk regu yang bertugas: membagi tugas sebagai petugas upacara, mempersiapkan perlengkapan upacara).Pratama memanggil seluruh pasukan dengan membuat barisan angkare.Pratama memeriksa kerapian barisan upacara.

SMAN 1 TUREN

 Penerimaan Tamu Tegak SMAN 1 Turen Kabupaten Malang dilaksanakan pada tanggal 21 Agusutus 2020.  Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMAN 1 Turen dengan penuh semangat  dan disiplin .Tujuannya adalah sebagai berikut;Membentuk karakter/ kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda.Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda.Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakta dan negara. 

SMAN 1 GONDANG

SMAN 1 GONDANG-NGANJUK bersama Lensa Smago mempersembahkan Film pendek ini dibuat untuk mengedukasi bahwa korupsi dapat merugikan dan merusak generasi bangsa. Oleh karena itu lewat film pendek diharapkan pemirsa khususnya generasi muda bisa mengambil pelajaran dari isi film pendek yang kami buat. terima kasih

SMAN 3 NGANJUK

Korupsi menghancurkan masa depan generasi muda

SMAN 1 SUMBERREJO

Video ini berisi tentang kegiatan-kegiatan pengembangan Pendidikan Antikorupsi dalam kegiatan kesiswaan yang dimaksudkan untuk mendorong terjadinya internasilasi nilai dan tumbuhnya sikap dan perilaku Antikorupsi. Pada prinsipnya semua kegiatan kesiswaan secara instrinsik mengandung muatan nilai dan perilaku Antikorupsi dengan kadar yang berbeda. 

SMAN 2 PROBOLINGGO

PBB Kreasi merupakan salah satu penerapan nilai antikorupsi yaitu pada karakter kedisiplinan

SLB NEGERI GENDING

kepala sekolah bersama dewan guru dan siswa siswi SLB Negeri Gending membuat yel - yel sekolah anti korupsi

SMAN 7 KEDIRI

Kegiatan pendidikan anti korupsi oleh Pegiat PAKSI, Bapak Drs. Agung Pribadi

SMAS MAARIF NU NURIS JATIREJO KUNIR

Profil SMA Nurul Islam Kunir

SMKS PGRI 2 KEDIRI

LAWAN NARKOBA SELAMATKAN GENERASI MUDA

SMKS PGRI 2 KEDIRI

PROFIL KOMPETENSI KEAHLIAN

SMAN 1 MOJO

Pengertian, Bentuk, dan Penyebab KorupsiPENGERTIANPengertian Korupsi menurut Robert Klitgaard yaitu suatu tingkah laku yang menyimpang dari tugas-tugas resmi jabatannya dalam negara, dimana untuk memperoleh keuntungan status atau uang yang menyangkut diri pribadi atau perorangan, keluarga dekat, kelompok sendiri, atau dengan melanggar aturan pelaksanaan yang menyangkut tingkat laku pribadi. Definisi korupsi menurut UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No. 20 Tahun 2001 adalah setiap orang yang dengan sengaja melawan hokum untuk melakukan perbuatan dengan tujuan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang mengakibatkan kerugian keuangan negara atau perekonomian negara.

SMKS PAWYATAN DAHA 1 KEDIRI

Memperingati Hari Sumpah Pemuda____________________________________SMK PAWYATAN DAHA 1 KEDIRI

SMAN 1 PASIRIAN

Seni tari untuk elestarikan budaya Darerah dan budaya Indonesia  untuk meningkatkan kedisiplinan, kerja keras, berani dan peduli

SMAN 1 PASIRIAN

Kegiatan ekstrakurikuler  untuk meningkatkan kedisiplinan, jujur, tanggung jawab, sederhana, kerja keras, mandiri, berani, adil, dan peduli bagi peserta didik SMA Negeri 1 Pasirian

SLBN GUNUNGSARI

9 Nilai Integritas1.    Jujur2.    Disiplin3.    Tanggung jawab4.    Adil5.    Berani6.    Peduli7.    Kerja keras8.    Mandiri9.    Sederhana 1.    Jujur = lurus hati tidak berbohong dan tidak berbuat curang2.    Disiplin = taat kepada peraturan, baik tertulis maupun tidak tertulis3.    Tanggung jawab = kesadaran manusia tentang tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja atau tidak4.    Adil adalah sikap yang tidak memihak atau sama rata, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang5.    Berani = adalah percaya diri tidak gentar dalam menghadapibahaya, kesuliran dan sebahainya   6.    Peduli = adalah suatu sikap untuksenantiasa ikut merasakan penderitaan orang lain7.    Kerja keras = gigih dan fokus dalam melakukan sesuatu dan tidak asal-asalan8.    Mandiri – tidak tergantung pada orang lain 9.    Sedrhana = bersahaja dan tidak berlebih-lebihan

SMAN 1 AMBUNTEN

Kegiatan pendidikan anti korupsi

SMKN 1 SEMEN

pelaksanaan sosialisasi pendidikan anti korupsi untuk peserta didik dilaksanakan oleh guru. kegaitan dilakukan secara terbatas melalui tatap muka yang diambil video selama kegiatan. kemudian hasil rekaman sosialisasi juga disampaiakan kepada peserta didik yang lain melalui link you tube https://www.youtube.com/watch?v=Aff2djmg1I8 yang dibagikan di grup kelas.

SMAN 2 PROBOLINGGO

LDKS merupakan salah satu bentuk implementasi nilai antikorupsi pada karakter kedisiplinan dan tanggungjawab

SMAN MODEL TERPADU

Karakter mandiri dan peduli merupakan karakter dasar dalam 9 nilai antikorupsi. Siswa SMAN MT Bojonegoro mengimplementasikannya dalam bentuk perilaku tutur yang menunjukkan jati diri bangsa yang menjunjung tinggi adat dan budaya, salah satunya dengan berbahasa Krama Alus. Siswa mempraktikkan keterampilan bahasa tersebut dengan aktivitas di lingkungan keluarga. Setiap hasil praktiknya diunggah secara mandiri di akun channel Youtube kelas dan diapresiasi bersama oleh guru, siswa, dan wali siswa.

SMAN 1 PROBOLINGGO

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Probolinggo tahun ajaran 2020/2021. Dengan tema "Membentuk Karakter Intelektual Milenialis yang Terpelajar dan Berprestasi menuju Generasi Emas Penerus Bangsa"

SMAN 1 PROBOLINGGO

SAFARI SMASA - KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) | MPLS 2020

SLBN BATOKAN

Penanaman moral kejujuran, disiplin dan tanggungjawab dilingkungan SLB Negeri Batokan