Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan Rapat Koordinasi Capaian Pembangunan Manusia Di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan Rapat Koordinasi Capaian Pembangunan Manusia Di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Insan Pendidikan, dalam rangka percepatan pencapaian sasaran strategis pembangunan Jawa Timur khususnya terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melakukan Rapat Koordinasi Capaian Pembangunan Manusia pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bapak Wahid menyampaikan akan mengusulkan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Makarim agar ada regulasi baru dalam mendapatkan ijazah kejar paket C atau B. Contohnya bisa dilakukan dengan assesment sesuai kompetensi yang setara dengan jenjang pendidikan formal. Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT) khususnya untuk siswa SMK yang telah menempuh pendidikan 4 (empat) tahun bisa mendapat ijazah setara Diploma 1 (D-1). Karena siswa tersebut selama 1 (satu) tahun telah melakukan praktek kerja di dunia industri. Saat ini PT yang akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terkait program tersebut yaitu Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini adalah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur Bapak Dadang Hardiwan, S.Si, M.Si dengan materi Langkah Strategis Peningkatan IPM di Jawa Timur, dan dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUDNI dan DIKMAS) Jawa Timur dengan materi Peran Pendidikan Kesetaraan untuk Percepatan Pencapaian IPM Jawa Timur.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Rektor ITS, Rektor Unesa, Kepala Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Universitas Brawijaya Malang, serta para Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.