Video Sman 5 Surabaya

Kidung adalah suatu bentuk puisi lama, terutama yang berkembang sejak era sastra Jawa periode Tengahan, yaitu dari masa Majapahit akhir. Sebagai puisi lama, bentuknya sangat terikat dengan metrum yang ketat, yang mengatur pola sajak (rima) dalam suatu bait, jumlah suku kata (syllable) dalam satu baris, dan jumlah baris dalam satu bait. Kidung Anti Korupsi dibawakan Ananda Vito siswa SMA N 5 Surabaya. Kidung ini bertujuan untuk mengajak generasi milenial yang berbudaya untuk menghindari Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme.

sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online). untuk membantu proses pembelajaran yang sesuai dengan yang diharapkan sekolah membuat sebuah wadah yang bernama e-SKS. e-SKS adalah sebuah aplikasi yang didesain untuk memudahkan dalam melakukan proses belajar mengajar dan analisa hasil proses belajar mengajar

Kantin Kejujuran merupakan upaya untuk mendidik akhlak siswa agar berperilaku jujur. Dalam penerapannya, siswa membiasakan diri dengan jujur dan tanggung jawab sesuai dengan transaksi mereka. Perilaku jujur dan tanggung jawab ini sudah diterapkan oleh SMA N 5 Surabaya sejak tahun 2009, Warga Sekolah melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hasil akhir dari dibentuknya kantin kejujuran adalah menumbuhkan perilaku kejujuran, dimana kejujuran merupakan salahsatu aspek utama dalam berperilaku.

IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN DALAM PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER WAJIB PRAMUKA DALAM PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

YEL YEL ANTI KORUPSI SISWA SMA NEGERI 5 SURABAYA

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI SMA NEGERI 5 SURABAYA